Hercules and Cacus Patung Kemenangan di Italia

Hercules and Cacus Patung Kemenangan di Italia

Hercules and Cacus adalah patung putih di sebelah kanan pintu masuk Palazzo Vecchio di Piazza della Signoria, Florence, Italia. Karya seniman Florentine, Baccio Bandinelli sejak tahun 1525-1534 ditugaskan sebagai liontin kepada David, sebagaimana sesuai permintaan dewan republik Florence, di bawah Piero Soderini untuk memperingati kemenangan atas Medici.

Hercules and Cacus setinggi 5,05 meter awalnya diberikan kepada Michelangelo dimaksudkan untuk melengkapi David. Tetapi kemudian diambil oleh keluarga Medici sebagai simbol kekuatan baru mereka setelah kembali dari pengasingan pada tahun 1512 dan 1530. Meski deskripsi tentang pembukaan itu terjadi pada tahun 1534, lantas hal itu memberikan kritik lisan dan tertulis tentang marmer, sebagian besar malah ditujukan pada keluarga Medici karena membubarkan Republik dan bukan estetika.

Baca Juga : Dying Gaul Karya Agung Dunia Tentang Kematian

Beberapa penulis dari ayat-ayat yang sangat kritis ini dipenjara oleh Alessandro de’ Medici, lebih lanjut ia menyarankan komentar terhadap dunia politik. Dua kritikus paling keras adalah Giorgio Vasari dan Benvenuto Cellini, keduanya adalah saingan Michelangelo dan Bandinelli dalam perlindungan Medici. Vasari menyesalkan pergantian tangan dari Michelangelo ke Bandinelli dalam perubahan desain. Cellini menyebut otot-otot empatik sebagai “Sekarung Penuh Melon.”

Ia lupa bahwa Michelangelo telah menerima penghinaan yang sama sebelumnya oleh Leonardo da Vinci. Baik Vasari maupun Cellini tidak dapat dipandang sebagai sumber daya yang tidak memihak karena persaingan mereka. Para pelindung keluarga Medici cukup puas dan memberi penghargaan besar kepada Bandinelli atas upayanya dengan tanah, uang. Kemudian ia ditugaskan untuk membuat program seni patung dan arsitektur untuk Medici di bawah Cosimo I.

Hercules setengah dewa, yang membunuh monster Cacus yang menyemburkan api selama persalinannya yang kesepuluh untuk mencuri ternak. Itu adalah simbol kekuatan fisik yang disandingkan dengan David sebagai simbol kekuatan spiritual, kedua simbol yang diinginkan oleh Medici. Kelompok seni marmer ini menunjukkan tema dasar pemenang Medici dan yang ditaklukkan Kaum Republikan. Kaum ini menunjukkan kelonggaran Medici kepada mereka yang akan menyerah pada kekuasaan mereka.

Sedangkan komisi untuk Hercules and Cacus, sebagaimana disebutkan, diambil alih oleh Paus Clement VII (Giulio de ‘Medici) beberapa waktu selama atau sebelum tahun 1523. Dia dipertunjukkan bongkahan lilin bozzetto oleh Bandinelli, yang menerima komisi. Blok marmer Carrara putih yang digali tiba di Florence pada tahun 1525. Disarankan bahwa blok marmer itu tidak cukup besar untuk desain Bandinelli dan ia harus membuat yang baru. Namun, alasan perubahannya murni untuk alasan simbolis.

Pada tahun 1530, Bandinelli kembali dan melanjutkan karyanya memahat Hercules and Cacus. Akhirnya pada tahun 1534 pengerjaan patung selesai dan diangkut dari studionya ke Piazza della Signoria dan diletakkan di atas alas pualam sebagai bagian dari ringiera. Patung itu dipulihkan antara Februari 1994 dan April 1994.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!